Mengapa Anda Ingin Smartphone?

Banyak orang menggunakan kata “smartphone”, tetapi tidak semua orang tahu apa artinya. Ada banyak perbedaan harga antara smartphone dan ponsel biasa.

Smartphone seperti telepon, di mana Anda dapat melakukan panggilan telepon. Anda juga dapat menambahkan fitur yang membuatnya lebih banyak, seperti lonceng dan peluit yang ditemukan pada asisten digital pribadi (PDA) atau bahkan komputer. Banyak ponsel cerdas memungkinkan Anda mengirim dan menerima email, mengedit dokumen Office, atau menjelajahi Internet, dan banyak lagi.

Bagaimana smartphone memulai? Ketika teknologi mulai mengubah cara kita berpikir tentang komunikasi, orang-orang memiliki ponsel untuk melakukan panggilan dan PDA, seperti Palm Pilot, untuk digunakan sebagai agenda pribadi atau agenda harian yang dapat Anda bawa kemana-mana. Anda dapat menyinkronkan PDA dengan komputer Anda dan menyimpan info kontak, kalender, dan daftar tugas Anda.

Akhirnya, PDA berkembang dan bisa berbuat lebih banyak. Mereka memperoleh konektivitas nirkabel dan Anda dapat menggunakannya untuk mengirim dan menerima email. Ponsel, sementara itu, juga berevolusi. Dari ponsel Anda, Anda juga dapat memanfaatkan kemampuan pengiriman pesan. PDA kemudian mengadopsi fitur telepon seluler dan telepon seluler menambahkan fitur yang serupa dengan yang ditemukan di PDA dan komputer. Smartphone telah lahir.

Apa saja fitur smartphone?

Tidak ada definisi standar untuk istilah “ponsel pintar” dan apa yang cerdas bagi satu konsumen mungkin sudah usang dan ketinggalan zaman bagi konsumen lainnya. Namun, ada fitur tertentu yang selaras dengan ponsel cerdas dan fitur yang lebih terkait dengan ponsel.

Sistem Operasi: Ponsel yang memiliki sistem operasi yang memungkinkannya menjalankan aplikasi produktivitas jelas lebih dari sekadar ponsel. Tergantung pada produsennya, Anda dapat memiliki banyak jenis aplikasi yang berbeda. Smartphone BlackBerry menjalankan OS BlackBerry, sedangkan smartphone lain menggunakan Palm OS atau Windows Mobile. Banyak sistem operasi yang sebenarnya hanyalah versi sederhana dari Linux desktop dan juga tersedia di smartphone.

Perangkat Lunak: Semua ponsel berisi beberapa jenis perangkat lunak. Bahkan model yang paling dasar dan sederhana akan menyertakan buku alamat atau setidaknya manajer kontak. Biasanya smartphone akan bisa berbuat lebih banyak. Ponsel cerdas memungkinkan Anda membuat dan mengedit dokumen di Microsoft Office. Paling tidak, Anda dapat melihat dokumen. Banyak ponsel cerdas yang memungkinkan Anda mengunduh aplikasi seperti manajer keuangan pribadi dan bisnis. Anda juga dapat mengedit foto, bermain game, mencari tahu di mana Anda berada berkat GPS, dan membuat daftar putar lagu favorit Anda.

Akses Web: Berselancar di Internet adalah salah satu kemampuan smartphone yang lebih populer. Kecepatan akses informasi online lebih cepat dari sebelumnya karena ponsel memiliki jaringan data 3G dan dukungan Wi-Fi pada handset. Bahkan jika ponsel cerdas Anda tidak memiliki akses Internet kecepatan tinggi, Anda masih bisa online dan menggunakan ponsel cerdas Anda untuk mengunjungi situs web favorit saat dalam perjalanan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *