6 ALASAN MOTOR ANDA TERLALU PANAS

Memilih motor yang tepat bisa menjadi tugas yang menantang, dan menemukan motor yang sesuai dengan kebutuhan kecepatan, torsi, dan daya Anda tidak cukup. Dilangsi Dari warganetpos, Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih motor yang sesuai dengan kebutuhan aplikasi Anda . Daftar ini akan memberi Anda beberapa pemeriksaan yang dapat Anda lakukan untuk mencegah motor Anda terlalu panas, menghemat waktu dan uang Anda untuk penggantian motor. Jika saat ini Anda mengalami masalah dengan motor Anda yang terlalu panas, kami berharap daftar periksa ini dapat membantu Anda menentukan penyebabnya.

Ada banyak faktor yang menyebabkan masalah motor, tetapi berikut adalah enam alasan motor Anda mungkin terlalu panas:

1. MOTOR TERLALU KECIL UNTUK APLIKASI

Penting untuk memastikan motor yang Anda gunakan memiliki ukuran yang tepat untuk aplikasi, lingkungan, dan siklus kerja yang akan dijalankannya. Motor yang terlalu kecil tidak akan dapat membuang panas dengan cukup cepat, dan motor akan menjadi terlalu panas. 

2. SUHU LINGKUNGAN YANG TINGGI

Jika motor berjalan di lingkungan yang jauh lebih hangat daripada yang dirancang untuknya, itu bisa menjadi terlalu panas karena suhu sekitar akan mempersulit motor untuk mendinginkan dengan benar. Periksa  kelas isolasi motor Anda (terdapat pada pelat nama motor).

3. MENJALANKAN MOTOR TUGAS INTERMITEN TERUS MENERUS

Penting untuk menjalankan motor yang dinilai untuk aplikasi tugas intermiten pada atau di bawah siklus tugasnya. Agar motor dapat berjalan pada spesifikasi kinerja terukurnya, motor perlu memiliki waktu untuk benar-benar dingin di antara siklus. Jika motor dijalankan lebih sering dari yang seharusnya, motor akan tetap hangat dan akan menjadi semakin panas pada setiap siklus, yang akhirnya membuat motor menjadi terlalu panas.

4. PASOKAN TEGANGAN TINGGI ATAU RENDAH

Catu daya mungkin tidak mencukupi karena penarikan amp. Untuk mengatasi beban atau inersia pada keadaan diam, arus motor berjalan akan terlalu tinggi di bawah beban. Pasokan tegangan yang salah akan membuat motor bekerja lebih keras dan dapat menyebabkannya menjadi terlalu panas.

5. KETINGGIAN TINGGI

Motor mendingin kurang efisien pada ketinggian yang lebih tinggi karena udara yang lebih tipis. Jika Anda berada di ketinggian yang lebih tinggi—1000 meter (3300 kaki) di atas permukaan laut, bicarakan dengan pabrikan dan pastikan motor Anda diberi peringkat yang sesuai.

6. LUBANG VENTILASI TERSUMBAT

Ini mungkin tampak jelas, tetapi lubang ventilasi pada motor Anda harus terbuka agar panas dapat keluar. Periksa dan pastikan tidak ada yang menghalangi mereka.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *