Komponen Perangkat Lunak Cloud ERP

Komponen Perangkat Lunak Cloud ERP
Sistem ERP Anda kemungkinan dipenuhi bersama fitur-fitur yang luar biasa, tetapi terkecuali tidak punyai komponen utama, itu tetap bukan paket perangkat lunak yang pas untuk bisnis Anda. Anda wajib mengevaluasi vendor ERP bersama memeriksa vendor yang punyai komponen lengkap untuk perusahaan Anda.

Berikut adalah komponen kunci dari perangkat lunak ERP cloud, juga sumber kekuatan manusia, manajemen hubungan pelanggan (CRM), manajemen rantai pasokan (SCM), manajemen inventaris, intelijen bisnis (BI), dan manajemen keuangan.

1. Sumber Daya Manusia Sistem Cloud ERP
Manajemen karyawan yang pas menghasilkan produktivitas maksimum. Staf Anda wajib jadi prioritas utama Anda terkecuali Anda mendambakan sukses mobilisasi perusahaan. Komponen ERP sumber kekuatan manusia Anda wajib dapat mengelola karyawan Anda secara efektif, menjadi dari administrasi sampai ketepatan waktu.

Fitur terutama yang diperlukan perusahaan dari komponen ERP sumber kekuatan manusia adalah proses penggajian . Mengirimkan daftar gaji dan menerbitkan setoran secara manual dapat memakan kala dan membawa dampak stres. Tetapi komponen SDM bakal mengotomatiskan pembayaran gaji, pemotongan pajak seperti pajak gaji, tunjangan tunai, dll.

Dengan fitur ketepatan kala yang akurat, Anda dapat mengotomatiskan pembayaran per jam dari lebih dari satu pekerja. Ini bakal menghemat stres memasukkan lembar catatan kala secara manual.

2. Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM)
Hubungan pelanggan adalah prioritas selanjutnya setelah pengelolaan karyawan. Pelanggan terlalu perlu sehingga bisnis Anda tidak bakal bertahan, bahkan berkembang tanpa mereka.

Komponen CRM menolong Anda menindaklanjuti setiap teliti pelanggan Anda. Wawasan apa pun yang Anda dapatkan dari tindak lanjut dapat digunakan untuk memperkuat atau secara keseluruhan trick pemasaran dan rancangan penjualan Anda.

Salah satu kegunaan utama komponen CRM adalah menyimpan catatan penjualan untuk customer yang berbeda. Dengan Info tersebut, Anda dapat lakukan up-sell atau coba mengimbuhkan item yang kemungkinan besar bakal dibeli pelanggan ke didalam daftar pembelian mereka. Anda juga dapat melacak obrolan yang berlangsung pada unit penjualan dan pelanggan.

3. Manajemen Rantai Pasokan (SCM)
Membuat rantai pasokan bukanlah tugas yang ringan sama sekali, bahkan bersama perlindungan perangkat lunak ERP cloud. Komponen manajemen rantai pasokan adalah fitur paling baik untuk menolong rantai pasokan. Ini menolong Anda untuk mengoptimalkan rantai pasokan Anda, di mana langkah pertama adalah menyatukan data nyata dari persediaan.

Data berikan Anda akses ke pengetahuan mendalam perihal kesejahteraan rantai pasokan Anda. Dengan data tersebut, Anda dapat melakukan perbaikan persoalan teknis apa pun langsung setelah Anda menyadarinya. Anda juga dapat membawa dampak prediksi yang akurat bersama Info yang Anda dapatkan dari rantai pasokan. Komponen manajemen rantai pasokan juga dapat menolong perusahaan Anda melacak volume memproduksi Anda untuk mencukupi permintaan.

4. Manajemen Inventaris
Komponen manajemen persediaan merupakan salah satu komponen terutama didalam proses ERP. Manajemen persediaan juga sama bersama manajemen rantai pasokan tetapi memperluas prosesnya ke segi lain, seperti pergudangan. Tujuan utama dari proses manajemen persediaan adalah untuk terima pesanan dan gudang stok.

Sistem manajemen inventaris dilengkapi bersama fitur pelacakan otomatis, yang tidak membutuhkan perlindungan pemeriksaan manual. Fitur-fiturnya juga pelacakan tingkat revisi, pelacakan nomor seri, dan banyak lagi.

5. Intelijen Bisnis (BI)
Komponen intelijen bisnis cukup baru, relatif pada komponen lain. Saat ini, perusahaan mendambakan membawa dampak ketetapan berdasarkan data, itulah sebabnya komponen ini jadi salah satu standar untuk setiap perangkat lunak ERP. Komponen ERP intelijen bisnis (BI) menolong Anda mengumpulkan, menganalisis, dan mengintegrasikan data, yang bakal berikan Anda wawasan perihal tindakan selanjutnya.

Komponen ini mengimbuhkan wawasan perihal laporan. Ini memudahkan Anda untuk menganalisis data yang Anda miliki. Beberapa laporan datang didalam bentuk angka, tabel, atau bagan. Selain itu, laporan datang didalam bentuk visual, sangat mungkin Anda untuk menyimpulkan banyak hal dari pandangan sekilas. Pastikan perangkat lunak Anda punyai fitur visualisasi data sehingga data dapat diuraikan.

6. Manajemen Keuangan
Komponen pengelolaan keuangan terkait bersama data yang diperoleh dari komponen lain. Karena setiap komponen ERP terjalin bersama uang didalam satu atau lain cara, komponen ini mengelola dan bekerja bersama semua komponen lainnya.

Komponen ERP manajemen keuangan mengelola semua data keuangan Anda, juga aset, kewajiban, piutang dan hutang, anggaran, dan banyak lagi. Ini berikan Anda wawasan perihal penghasilan dan pengeluaran Anda. Komponen ini juga terjalin bersama laporan keuangan Anda seperti neraca dan laporan laba rugi.

Anda dapat mendapatkan tren menguntungkan dan rugi Anda, dan menyadari di mana Anda mengeluarkan uang terlalu banyak. Wawasan digunakan untuk memaksimalkan keuntungan sekaligus mengurangi biaya pengeluaran.

Meskipun bisnis Anda kemungkinan membutuhkan lebih dari satu komponen lain dari perangkat lunak ERP cloud Anda, ini adalah minimum yang wajib dimiliki setiap bisnis untuk operasi digital yang lancar. Pastikan perangkat lunak ERP cloud yang Anda membeli punyai semua fitur yang diperlukan bisnis Anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *